Cara Flash Firmware Lenovo A7000a Bootloop 100% Sukses

Cara Flash Firmware Lenovo A7000a Bootloop 100% Sukses – Produk Smartphone Lenovo adalah salah satu produk baru dan populer di kalangan masyarakat, namun tak menutup kemungkinan dalam pemakaiannya seringkali terjadi kendala dan kesalahan diantaranya yaitu gagalnya edit pada System. Dari banyaknya user pecinta smartphone Lenovo A7000-a. Maka tidak menutup kemungkinan banyak dari anda yang mengalami kendala pada smartphone tersebut, bahkan user banyak yang sampai memodifikasi file system.

File tentunya system ini sensitif akan kerusakan software, karena jika ada kesalahan sedikit saja bisa mengakibatkan error atau masalah. Dimana ponsel smartphone hidup dan akan berhenti pada logo, bahkan tak muncul logo dan malah matot atau tidak bisa hidup lagi. Dan jika hal ini terjadi pada ponsel A7000-a anda, salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan Flashing Lenovo A7000-a melalui Flashtool yaitu dengan menginstal ulang stock rom/firmware atau memperbarui frimware lenovo A7000-a anda.

Flash Firmware Lenovo A7000a
Flash Firmware Lenovo A7000a

Flashing dengan tools ini bisa digunakan untuk anda yang mengalami masalah seperti HP lemot, aplikasi sering keluar sendiri atau error, bootloop atau bahkan mati. Bisa juga digunakan untuk downgrade atau menurunkan versi OS dan Menaikan atau Upgrade versi OS. Langkah pertama silahkan anda melakukan factory reset terlebih dahulu, jika perangkat masih bisa di fungsikan atau ada pada layar utama homescreen silahkan anda cari menu factory reset pada setting. Tapi jika hp anda bootloop cobalah untuk gunakan tombol kombinasi power + volume bawah atau power + volume atas. Namun di beberapa perangkat yang mengalami kendala yang sama langkah reset sering tak berjalan atau memberikan solusi, jika anda mengalami hal yang sama, maka disarankan untuk melakukan flashing saja melalui PC.

Adaupun bahan-bahan  untu flash firmware Lenovo A7000-a Bootloop yaitu:

Setelah anda mendownload semua bahan-bahan diatas langsung saja lakukan Cara Flash Firmware Lenovo A7000a Bootloop 100% Sukses dibawah ini:

  1. Instal terlebih dahulu driver All USB Androidnya. Jika sudah skip step ini.
  2. Usahakan Baterai hp anda masih dalam kondisi 60% agar tak terjadi apa-apa.
  3. Matikan smartphone anda.
  4. Extract firmware yang sudah didownload di PC anda.
  5. Setelah itu buka Flash_tool.exe langsung di folder SP Flashtool yang sudah didownload tadi.
  6. Klik tombol Download.
  7. Klik scatter-loading.
  8. Cari scatter file yang ada di firmware folder tadi
  9. Klik tombol Download untuk melakukan flash Lenovo A7000 Plus ini.
  10. Koneksikan smartphone anda ke PC dengan kabel USB micro. Dan kemdian tekan tombol Volume down atau Volume Up.
  11. Tunggu proses flashing sampai selesai sekitar 10menitan.
  12. Jika sudah selesai maka muncul akan logo Cincin yang berwarna hijau.

Jika anda mengalam gagal setelah melakukan flash Lenovo A7000a, coba ulangi dari awal ikuti panduan ini dengan teliti. Jika masih mengalami gagal cobalah ikuti cara ini, Mengatasi Lenovo A7000-a Gagal Flash (Bootloop) disana anda akan mendapatkan informasi terkait masalah yang anda alami pada HP Lenovo kesayangan anda.

Itu tadi Cara Flash Firmware Lenovo A7000a Bootloop 100% Sukses. Selamat mencoba!

Source:

cara flash lenovo a7000a