Cara Flash Firmware Oppo F1F 100% Ampuh Atasi Bootloop

Cara Flash Firmware Oppo F1F 100% Ampuh Atasi BootloopDesain yang premium dan spesifikasi yang tinggi sudah menjadi daya tarik yang biasa di ponsel zaman sekarang ini. Seakan ingin memberikan sesuatu yang berbeda, OPPO F1F menonjolkan kamera yang mumpuni untuk ponsel sekelasnya. Sesuai dengan tagline selfie expert yang diusungnya, OPPO F1F memang mengedepankan kemampuan kamera depan. Ditambah lagi OPPO F1 juga memiliki banyak pilihan fitur yang bisa membuat hasil jepretan semakin ciamik. Nah jika anda adalah pemiliki F1F dan ingin melakukan flash firmware maka anda berada di tempat yang tepat karena artikel ini akan membahas tuntas tentang Cara Flash Firmware Oppo F1F 100% Ampuh Atasi Bootloop.

Pada dasarnya flashing sama halnya dengan menginstall ulang pada PC atau komputer. Dalam smartphone android kita tentu saja ada hardware bukan? Nah hardware ini akan berjalan karena adanya software. Jadi flashing merupakan mengganti atau menginstall software android. Langkah untuk memulai Flash Oppo F1F tak berbeda dengan lainnya, hanya yang membedakan yaitu firmware yang ada pada OPPO itu sendiri. Sebelum flashing di lakukan anda harus memastikan bahwa baterai yang ada pada anda harus memiliki daya lebih minimal 60% agar tak kehabisan daya batrei pada pertengahan proses Flasing. Selain itu persiapkan bahan- bahanya

Firmware Oppo F1F

Adapun bahan- bahan flash root firmware Oppo F1F yang harus anda siapkan adalah seperti dibawah ini.

Setelah anda download bahan- bahan untuk proses Flash Oppo F1F, maka lanjut ke panduan dibawah ini:

  1. Install All USB Android, jika sudah selesai di Install tinggalakan untuk sementara kita lanjut ke langkah berikutnya.
  2. Restart Smartphone
  3. Ekstract file Firmware Oppo F1F Download yang tadi sudah anda simpan di PC atau Laptop.
  4. Cari file Flash_tool.exe yang ada di folder SP Flashtool yang sudah disimpan di PC.
  5. Setelah toolnya terbuka, carilah menu Download dan klik menu tersebut. Kemudian dilanjut dengan memilih scatter-loading.
  6. Setelah scatter loading dipilih, maka anda akan dibawa pada pencarian untuk memilih file (silahkan mencari file “scatter” yang ada di Folder Firmware yang sudah ter-extract).
  7. Klik kembali “download” pada SP Flashtool.
  8. Restart Smartphone Anda.
  9. Sambungkan HP anda ke Laptop atau PC anda dengan menggunakan Kabel USBmicro, gunkanlah tombol Volume Up atau Volume down untuk mengatur dan memilih.
  10. Tungggu sampai proses Flashing selesai. Jika selesai maka akan ada notifikasi sukses.

Jika kamu belum menumakan File Firmware untuk Flashing Oppo F1F, silahkan cari di Firmware Oppo All Models

Nah itu tadi Cara Flash Firmware Oppo F1F 100% Ampuh Atasi Bootloop yang bisa anda lakukan. Semoga cara diatas dapat membantu mengatasi masalah di Oppo F1F anda. selamat mencoba !