Cara Flash Firmware Oppo F1F via FlashTool Tanpa Gagal (100%) Sukses!

BAHASANDROID.COM – Selamat datang kembali para pecinta Smartphone Indonesia di Situs Tercinta BahasAndroid.com. Pada artikel kali ini kami akan memberikan informasi mengenai tutorial bagaimana Cara Flash Firmware Oppo F1F via FlashTool Tanpa Gagal (100%) Sukses.

Langkah untuk memulai Flash Oppo F1F tidak berbeda dengan yang lainnya, hanya yang membedakan adalah firmware yang ada pada Oppo itu sendiri. Baik, sebelum berangkat ke tujian materi diatas mari kita persiapkan bahan- bahan untuk melakukan Flash Firmware Oppo F1F via FlashTool Tanpa Gagal (100%) Sukses.

Setelah anda mendownload bahan- bahan yang sudah saya siapkan dibawah ini, pastikan terus memperhatikan langkah- langkah hingga selesai, karena jika ada kesalahan yang terjadi pada beberapa langkah atau satu langkah saja anda tinggalkan, maka proses flashing akan mengalami gagal dalam artian HP anda bisa megalami mati total.

Sebelmunya kita berdoa terlebih dahulu ya, agar proses flashing kita ada dalam lindungannya dan lancer sampai Flashing sukses 100%. Adapun bahan- nbahan yang mesti anda siapkan adalah seperti dibawah ini.

  1. Firmware Oppo F1F -> Download
  2. All USB Android -> Download
  3. SP Flashtool -> Download

Langakh- langkah Flash Oppo F1F via FlashTool Tanpa Gagal (100%) Sukses!

Setelah anda mendownload link sebagai bahan- bahan untuk proses Flash Oppo F1F dengan SP Flashtool, maka lanjut ke panduan dibawah ini:

– Install  All USB Android, jika sudah selesai di Install tinggalakan untuk sementara kita lanjut ke langkah berikutnya.

– Penting: Baterai yang ada pada HP Oppo yang akan di Flashing harus mempunyai daya lebih minimal 60% agar tidak mati tiba- tiba pada pertengahan proses Flasing.

– Restart Smartphone

– Ekstract-lah file Firmware Oppo F1F Download yang sudah anda simpan tadi di PC, Laptop atau Komputer.

– Langkah selanjutnya cari file Flash_tool.exe yang ada pada folder SP Flashtool yang sudah disimpan di PC, Laptop atau Komputer.

– Setelah terbuka toolnya, cari menu Download dan klik menu tersebut. Selanjutnya dilanjut dengan memilih scatter-loading seperti yang ada di gambar di bawah ini.

– Setelah memilih scatter-loading, maka anda akan dibawa ke pencarian untuk memilih file (disini anda dipersilahkan mencari file “scatter” yang ada di Folder Firmware yang sudah ter-extract.

– Klik kembali menu “download” pada SP Flashtool.

– Restart HP Anda.

– Sambungkan HP anda ke PC, Laptop atau Komputer anda dengan Kabel USBmicro, gunkan tombol Volume down atau Volume Up untuk mengatur dan memilih.

– Tungggulah proses Flashing selesai. Jika sudah selesai maka aka nada notifikasi sukses seperti gambar dibawah ini.

Baca juga: Cara Flashing Asus Zenfone Go X014D (ZB452KG) Via Flashtool

Berikut itulah tutorial singkat mengenai Cara Flash Firmware Oppo F1F via FlashTool Tanpa Gagal (100%) Sukses, semoga bisa membuahkan hasil yang baik bagi anda yang mencobanya, jika ada dari anda yang memiliki pengalaman lebih sukses lagi dalam rangka Cara Flash Firmware Oppo F1F atau ada cara lain seperti yang kami uraikan diatas, boleh berbagi dan sharing di komentar ya. Selamat mencoaba.