Cara Flash Firmware Oppo Neo 3 R831K Oiginal

Cara Flash Firmware Oppo Neo 3 R831K OiginalBAHASAANDROID.COM – Oppo Neo3 R831K merupakan salah satu produk dari OPPO smartphone yang terkadang terkena masalah pada software. Untuk Chipset dari Mediatek-nya sendiri sebenarnya sudah lumayan bagus tetapi mungkin karena pengemasan atau penggunaan Oppo Neo 3 R831K terlalu berlebihan, akibatnya Firmware Oppo Neo3 R831K menjadi Bootloop.

Nah, untuk anda para pengguna Oppo Neo3 R831K yang sedang mengalami permasalahan softwarenya, di sini kami akan membahas tentang cara Flashing Firmware Oppo Neo 3 R831K dengan menggunakan cara langsung dari HP anda, untuk cara ini dibuthkan micro SD card untuk mengkopi firmware sebagai source saat install firmware, berikut kami menyediakan langkah-langkah memasang Firmware langsung dari HP agar anda bisa kembali menggunakan Oppo Neo 3 R831K kembali.

Panduan Memasang Firmware Oppo Neo 3 R831 K (Langsung dari HP)

Sebelum memasang Firmware, pastikan untuk memindahkan data yang ada di internal memori ke eksternal memori akan akan terformat saat proses install. Berikut langkah-lagkahnya:

  • Download Firmware Oppo Neo3 R831K seri terbaru yang bisa anda dapatkan di situs download resmi OPPO di Firmware Oppo Resmi Original kemudian cari tipe Oppo Neo 3. Pastikan nama file mengandung R831K untuk seri Neo 3 R831K.
  • Setelah anda selesai mendownload firmware pastikan daya baterai HP anda masih ada 50% ke atas, karena proses Install Firmware Oppo membutuhkan baterai yang cukup.
  • Copykan file hasil download tersebut yang berekstensi .ZIP ke Micro SD card dengan menggunakan card reader ataupun dengan kabel data.
  • Masukkan micro SD berisi firmware ke slot micro SD yang ada di Smarthphone Oppo Neo 3 agar mudah saat anda akan mencarinya nanti.
  • Matikkan Oppo dengan menekan tombol power, kemudian anda tekan tombol power & Vol Down secara bersamaan hingga keluar tulisan Recovery Mode, setelah keluar tulisan tersebut silahkan anda lepas Tombol power/volume Up.
  • Disitu anda akan dibawa ke PopUp pilihan bahasa dan siilahkan anda pilih bahasa.
  • Setelah berada di PopUp selanjutnya pilihlah Wipe Data and Cache dengan tekan tombol power/pilihan bawah dan atas tombol Volume Up/Down, pada PopUp selanjutnya silahkan anda pilih kembali Wipe Data and Cache agar proses lebih cepat.
  • Setelah itu silahkan anda pilih Install from SD tempat menyimpan firmware yang telah anda download. Otomatis firmware dengan format ZIP anda yang telah di copy akan terlihat disitu, dan silahkan anda klik dengan cara menekan tombol power/pilihan bawah & atas tombol Volume UP/down.
  • Untuk melanjutkan menginstall klik YES dengan menekan tombol power/ pilihan bawah & atas tombol Volume UP/down. Tunggu hingga proses Install selesai & Oppo akan meminta anda untuk me Reboot HP anda.
  • Selesai.

Dan setelah itu, kini handphone anda dapa digunakan kembali seperti semula, terima kasih, semoga bermanfaat.