Cara Flash Lenovo A1000 100% Atasi Bootloop

Cara Flash Lenovo A1000 100% Atasi Bootloop – Memang paling repot saat HP yang sedang digunakan malah ngadat, misalnya Lenovo A1000 yang malah bootloop saat sedang digunakan dan mau tak mau harus mencari Cara Flash Lenovo A1000 100% Atasi Bootloop. Yang dimaksudkan dengan bootloop adalah ponsel yang berhenti bekerja saat dinyalakan, jadi hanya sampai pada logo Lenovo saja. Jadi ponsel tidak bisa masuk ke dalam menu utama.

Selain itu, kita juga harus melakukan flashing saat kita lupa dengan pola kunci ponsel sendiri. Sebab ada banyak kasus dimana pemilik ponsel lupa akan pola yang sudah ia buat sendiri, apalagi jika ia sering menggonta ganti polanya. Lalu ada juga hang, untuk yang satu ini kurang lebih sama dengan bootloop, hanya saja ponsel yang ngehang ini biasanya terjadi saat ponsel sedang dioperasikan, misalnya saat main game atau saat browsing.

Bahan- bahan untuk Flashing Lenovo A1000

Cara Flash Lenovo A1000

Cara Flash Lenovo A1000 100% Solusi Atasi Bootloop

Lalu bagaimana Cara Flash Lenovo A1000 100% Atasi Bootloop yang paling praktis dan pasti berhasil?

  • Pertama-tama pastikan kita sudah mengunduh File Firmware, juga mengunduh Driver Lenovo atau, dan QPST Driver, serta download juga Tool QPST/QFIL. Setelah semuanya diunduh, maka jangan lupa untuk mengekstranya dan juga install Usb Driver Lenovo.
  • Setelah itu buka QPT/QFIL yang sudah ada di All App, lalu cari QPST yang sudah diinstal tadi
  • Kemudian siapkanlah ponsel dalam kondisi mati, jangan lupa sambil menekan Tombol Volume Up juga Down sekaligus dan hubungkan ponsel menggunakan kabel USB yang original (atau masih bagus), dan pastikan driver sudah benar-benar terinstal di PC agar ponselnya bisa terdeteksi oleh QPST/QFIL
  • Apabila sudah terdeteksi oleh QPST, maka nantinya akan muncul HS-USB QLOADER 9008
  • Nah, setelah muncul tulisan tersebut maka klik Browse lalu cari File Prog_emmc_firehose_8916.mbn
  • Langkah selanjutnya adalah Load Xml klik maka nantinya akan muncul Rawprogram_unsparse kemudian akan muncul lagi Patch0_Xml dan Klik Download
  • Tunggulah sampai proses flashingnya selesai. Kemudian jika sudah selesai maka cabutlah ponselnya dari PC
  • Selesai!

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan flashing, selain mendownload bahan-bahan yang diperlukan untuk melakukan flashing dengan sempurna, kita juga harus mengingat bahwa flashing adalah menginstall ulang perangkat dan secara otomatis kita akan kehilangan semua data yang ada di memori internal. Maka karena itu, pastikan kita sudah membackup datanya terlebih dahulu ke dalam memori eksternal atau kartu memori.

Berbagai data penting seperti foto-foto, berbagai video, album musik dan juga media lainnya harus dipindahkan jika tak ingin kehilangan data tersebut selamanya. Demikian adalah Cara Flash Lenovo A1000 100% Atasi Bootloop, semoga bisa membantu untuk menyelesaikan masalah ponsel yang bootloop. Selamat mencoba!