Begini Cara Flash Samsung Galaxy S4 GT-I9500 yang Mudah Untuk Pemula

Cara Flash Samsung Galaxy S4 GT-I9500 – Pemula sekalipun bisa mengikuti cara flash Samsung Galaxy S4 GT-I9500, karena caranya sangat mudah untuk diikuti dan tidak serumit flashing yang dilakukan pada ponsel pintar lainnya. Yang dimaksud dengan flash memori itu sendiri adalah sejenis EEPROM yang akan mengizinkan banyak lokasi memori supaya bisa dihapus atau bisa ditulis dalam satu operasi pemrograman.

Flashing dapat digunakan ketika samsung mengalami masalah seperti bootloop, stuck logo, mati total, hang, eror kebnyakan aplikasi, update firmware terbaru samsung, dan lainlain sebagainaya.

Nah, untuk istilah awamnya itu sendiri, flashing adalah suatu bentuk dari chip memori yang dapat ditulis, dan tidak seperti chip memori akses acak atau RAM, jenis memori yang satu ini dapat menyimpan datanya tanpa perlu membutuhkan penyediaan listrik lho. Jadi memori ini biasanya akan digunakan dalam kartu memori, dalam penggunaan kandar kilat USB (USB flash drive), untuk pemutar MP3, untuk penggunaan kamera digital, serta telepon genggam atau ponsel.

Cara Flash Samsung Galaxy S4

Cara Flash Samsung Galaxy S4 GT-I9500 dan Bahan yang Disiapkan

Sebelum memulai Cara Flash Samsung Galaxy S4 GT-I9500, maka pastikan kita sudah memiliki bahan-bahan untuk flashing sebagai berikut :

Karena dengan flashing akan menghapus data yang ada dalam memori internal, maka sebaiknya backup dulu data penting seperti kontak, foto dan lain sebagainya dan kita bisa langsung memulai flashing. Jika kita melakukan flash Samsung Galaxy S4 GT-I9500 Via Odin, ikuti langkahnya sebagai berikut :

  • Terlebih dahulu download semua materi yang disebutkan di atas, lalu diekstrak di PC
  • Jangan lupa untuk terus menginstal USB Drivernya di PC
  • Bukalah dan kemudian jalankan Odin 3, lantas setelah itu klik Tab AP lalu masukkan Firmware Samsung Galaxy S4-nya
  • Siapkan Samsung Galaxy S4 yang dalam kondisi dimatikan
  • Dalam kondisi mati masuk ke mode download dengan cara menekan dan menahan tombol volume down, power dan home bersamaan sampai masuk mode download, tekan volume up
  • Hubungkanlah Samsung Galaxy S4 GT-I9500 yang sudah dalam keadaan sudah masuk mode download ke PC pakai kabel USB, tetapi pastikan drivernya sudah terinstal
  • Kemudian jika sudah terdeteksi, maka kita bisa langsung klik Start pada Odin3
  • Setelah sampai di tahapan ini berarti proses flashing sedang berjalan dan kita bisa menunggu prosesnya dengan sabar.

Proses booting akan memakan waktu yang cukup lama, tetapi walau demikian kita tetap harus menunggu proses booting sampai selesai walaupun membutuhkan waktu yang kadang bisa membuat orang naik pitam karena menunggu lama. Agak lama karena baru pertama kali melakukan booting. Yang paling penting adalah kita menggunakan cara flash samsung galaxy S4 GT yang original.