Cara Flash Xiaomi Redmi Note 2 Via Flashtool Berhasil 100%

BAHASANDROID.COM – Cara Flash Xiaomi Redmi Note 2 Via Flashtool, Mengenai Flashing tentunya anda mempunyai gambaran bahwa flashing berkaitan dengan Upgrade, akan tetapi upgrade hanya merubah dari bidang OS- nya saja, sedangkan Flashing menyangkut kesemua Room dan system Smartphone dari bagian internal – nya.

Pada artikel kali ini BahasAndroid akan memberikan informasi singkat mengenai Cara Flashing Xiaomi Redmi Note 2 via SP Flashtool. Sebelum focus kepada tema pembahasan, ada baiknya informasi yang harus anda ketahui bahwa Xiaomi Redmi note 2 terdapat chipset dengan jenis mediate MT6795, dan Octa Core dengan kecepatan 2,0 GHz (pada memori internal) dan 2,2 GHz (pada memori internal 32 GB).

Untuk OS yang terdpat pada Smartphone Xioami Redmi Note adalah versi 5.0 atau Lollipop yang memiliki fitur lengkap cocok untuk kapasitas permainan Game dan palikasi- aplikasi yang lainnya. Smartphone ini sangat nyaman di genggam karena memiliki ukuran yang sedang dengan dimensi 152 x 76 x 7.8 mm dan berat 160g.

Nah, itulah sedikian review mengenai spesifikasi dari Xioami redmi Note 2 yang bisa anda ketahui sebagai informasi dan referensi dikemudian hari. Baik kita lanjut dengan tema judul diatas yaitu Cara Flashing Xiaomi Redmi Note 2 via SP Flashtool.

Yang perlu anda siapkan sebelum melakukan Flashing, siapkan terlebih dahulu bahan- bahan di bawah ini:

Setelah selesai anda siapkan bahan tersebut dan anda download ke PC, Laptop atau computer anda, sekarang perhatikan dengan perlahan secara Step by step, langakah- langkah untuk Flashing Xiaomi Redmi Note 2 via SP Flashtool sebagai berikut:

  • Jika semua file dengan link diatas sudah terdownload maka install pertama kali adalah file All USB Android. (tinggalkan sesaat untuk lanjut ke step selanjutnya).
  • Baterai ponsel anda usahakna harus terisi minimal 60%.
  • Selanjutnya Ekstract Firmware ROM Xiaomi Redmi Note 2 MTK yang sudah tersimpan di PC.
  • Setelah itu cek file SP Flashtool yang sudah anda download tadi dan buka folder tersebut kemudain cari file Flash_tool.exe dan buka file tersebut.
  • Jika sudah terbuka maka anda dipersilahkan klik tab yang bertulisan Download – Scatter-loading,
  • Kemudian anda kan disuruh mencari filenya, cari file yang bernama “scatter” yang sudah ter-ekstract, setelahitu klik tombol Download.
  • Maka proses flashing sudah berjalan.
  • Sambungkan Smartfhone anda ke PC dengan USB yang sudah tersedia untuk menyambungkan ke PC, jika sudah maka tekan Volume down atau Volume Up untuk memilih. Maka setelah itu kan muncul notifikasi tulisan centang berwarna hijau.
  • Maka proses Flashing sudah sukses, Selamat.

Nah, berikut itulah tutorial singkat mengenai Cara Flash Xiaomi Redmi Note 2 Via SP Flashtool yang bisa kami sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan jika ada dari anda yang memiliki tutorial lain silahkan beri komentar dibawah ya, agar pembaca bisa menambah pengetahuan ilmu dari anda.