Cara Flashing Asus Zenfone Go X014D (ZB452KG) Via Flashtool/ Adb Fastboot, Sukses!

BAHASANDROID.COM – Untuk anda yang mempunyai Android dengan merek Asus Zenfone Go X014D (ZB452KG), mempunyai kendala mati total atau stuck di logo asus ketika akan restart karena ada beberapa file yang rusak di system yang bisa berakibat HP Android anda menjadi tidak bisa digunakan karena mati total. Untuk mengatasi masalah ini anda jangan khawatur karena kami akan memberikan pengalaman sendiri agar HP Android Asus Zenfone Go X014D (ZB452KG) anda bisa kembali digunkan.

Lalu, bagaimna caranya? Baik kita akan langsung menuju jawaban-nya. Dibawah ini adalah Cara Flash Asus Zenfone Go X014D (ZB452KG) Via Via Flashtool/Adb Fastboot. Yang butuh anda lakukan sebelum mengawali upgrade atau flashing, pastikan semua data yang menurut anda peting, silahkan Back Up dan Copy Paste ke kartu memory yang aman atau ke HP Android lain, karena setelah Flashing sukses otomatis memory internal yang ada pada Asus Zenfone Go X014D (ZB452KG) akan hilang semua seperti baru kembali.

Selanjutnya anda dipersiapkan untuk menyiapkan bahan atau file yang dibutuhkan untuk berjalannya proses Flashing. Adapaun Bahan- bahan yang dibutuhkan dari Asus Zenfone Go X014D adalah Software ADB Fastboot Tool, USB Driver Asus Zenfone Go X014D (ZB452KG), dan Firmware Asus Zenfone Go X014D (ZB452KG.

Semua file itu bisa anda dapatkan dan download di bagian link yang sudah akami siapakan dibawah ini.

  1. Asus Usb Driver
  2. Adb Fastboot Tool
  3. Firmware Zenfone Go (UL-ASUS_X014D-WW-12.2.5.17-user.zip)
  4. Firmware Zenfone Go (UL-ASUS_X014D-WW-12.2.5.23-user.zip)
  5. Firmware Zenfone Go (UL-ASUS_X014D-WW-12.2.5.36-user.zip)

Langakah- langkah Flashing Asus Zenfone Go X014D (ZB452KG) Via Flashtool

Baca juga: Cara Ampuh Flash Firmware ASUS Zenfone 2 Laser ZE500KG (Z00RD)

Catatan penting:

Sebelum Flashing dimulai, baterai Android harus memiliki daya yang lebih minimal 70%, seperti yang sudah kami jelaskan, Back Up terebih dahulu data/ file penting anda yang ada di Internal ke memory lain atau MicroSD.

Pertama, Download dan  simpanlah file dengan link yang sudah kami berikan diatas, Ekstark di Laptop, PC atau Komputer.

Kedua, Instal Asus Usb Driver terlebih dahulu

Ketiga, Cari salah satu Firmware Zenfone Go yang anda pilih ketika mendownlod dan simpan file tersebut di folder yang sama dengan Adb Fastboot Tool .

Keempat, Langkah selanjutnya adalah proses Flashing, dengan mematikan atau restart Smartphone Zenfone Go anda.

Kelima, Tekan Dan Tahan Tombol Volume Down + Power Zenfone Go anda, untuk bisa masuk ke Mode Recovery Smartphone anda.

Keenam, Cari dan pilih menu Update From ADB, setelah itu hubungkanlah Asus Zenfone Go X014D ke Laptop, PC atau computer dengan USB.

Ketujuh, Selanjutnya tahan dan tekan pada keyboard Shift dan Klik kanan maka akan muncul menu dan pilih tulisan Open Command Window Here untuk menuju ke file CMD.

Kedelapan, Lalu ketik tulisan file ADB Sideload File.zip pada CMD, maka proses Falashing Asus Zenfone Go X014D akan berjalan.

Kesembilan, Tunggu proses Flashing sampai selesai.

Kesepuluh, setelah sukses, maka smartphone anda akan Restart dan Booting sendiri sampai masuk Homescreen dengan tampilan dan layar Asus Zenfone Go X014D (ZB452KG) seperti baru lagi.

Berikut itulah Cara Flashing Asus Zenfone Go X014D (ZB452KG) Via Flashtool/ Adb Fastboot, semoga bisa bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba!

Source:

firmware x014d 12 2 5 36