Cara Flashing Firmware Samsung Galaxy V SM-G313HZ (BI)

Cara Flashing Firmware Samsung Galaxy V SM-G313HZ (BI) biasanya dilakukan ketika android mengalami beberapa masalah seperti hank, lupa kata sandi atau pola pengamat, dan juga ketika android menjadi lemot sehingga tidak nyaman saat digunakan. Baik untuk membuka internet mau pun hanya digunakan untuk membuka file besar.

Alih-alih memperbaiki ponsel dengan Cara Flashing Firmware Samsung Galaxy V SM-G313HZ (BI), kebanyakan orang malah lebih memilih membawa android mereka ke tempat servis. Karena mengira androidnya mengalami kerusakan. Padahal semua masalah tersebut dapat diatasi dengan tindakan flashing, yang juga dapat dilakukan sendiri.

Bahan- bahan Flash Samsung Galaxy V SM-G313HZ (BI)

Tapi sebelum kamu mengetahui Cara Flashing Firmware Samsung Galaxy V SM-G313HZ (BI) kamu harus menyediakan beberapa bahan yang akan digunakan untuk flashing android Samsung kamu. Apa saja itu? Berikut ini bahan-bahan yang harus kamu siapkan:

  1. PC Komputer atau Laptop yang akan digunakan untuk flashing.
  2. USB kompetibel
  3. USB Driver Samsung Download
  4. Firmware Samsung Galaxy V SM-G313HZ Download
  5. Odin v.3.09 Download
  6. Dan tentu saja HP Samsung Galaxy V

Jika kamu sudah menyiapkan semua peralatan dan bahan-bahan yang akan digunakan untuk flashing.

Flashing Firmware Samsung Galaxy V SM-G313HZ

Samsung Galaxy V SM-G313HZ

Berikut ini adalah Cara Flashing Firmware Samsung Galaxy V SM-G313HZ (BI).

  1. Ekstrak semua file yang sudah kamu downloa, mulai dari USB Driver khusus Samsung, Firmware Samsung Galaxy V SM-G313HZ, dan Odin v.3.09.
  2. Instal USB Driver dan Odin v.3.09
  3. Ambil hp samsung Galaxy V kamu dan matikan, lalu pergi ke menu recovery dengan cara menekan tombol volume up + tombol power + tombol home.
  4. Selanjutnya, tekan tombol Volume Up untuk masuk ke menu download firmware Samsung Galaxy V.
  5. Hubungkan Samsung Galaxy V dengan PC Komputer atau Laptop menggunakan USB.
  6. Jika sudah selesai, jalankan Odin3 kemudian centang pilihan auto reboot F dan Nand Erase All. Jangan lupa untuk memastikan USB Driver telah terinstal karena langkah ini sangat penting. Agar flashtool Odin3 dapat mendeteksi Samsung Galaxy V.
  7. Langkah selanjutnya adalah tekan AP dan cari file firmware Samsung Galaxy V yang letaknya biasanya berada di dalam folder yang merupakan hasil ekstrak. Klik open lalu Samsung V akan secara otomati terdeteksi oleh Odin3.
  8. Klik start untuk memulai proses flashing Samsung Galaxy V.
  9. Tunggu hingga proses flashing sukses. Jika sudah selesai maka akan muncul tulisan PASS pada flashtool.
  10. Jika sudah berhasil, copot android dari PC Komputer atau Laptop. Lalu nyalakan. Biasanya akan membutuhkan waktu yang cukup lama ketika akan menyalakan kembali Samsung Galaxy V.

Mudah kan, Cara Flashing Firmware Samsung Galaxy V SM-G313HZ (BI) sendiri di rumah tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan.