Cara Menginstal Kali Linux di Virtualbox

BAHASANDROID.COMCara Menginstal Kali Linux di Virtualbox, kali linux adalah salah satu  sistem operasi yang sengaja dibuat untuk penetrating dan keamanan. kali linux sama dengan Backtrack bahkan bisa disebut sebagai versi baru dari Bactrack. Sedangkan virtualbox adalah sebuah software yang digunakan untuk membuat virtual computer.

Dengan virtualbox ini kita bisa  dengan mudah menjalankan sebuah sistem operasi didalam sistem operasi yang sudah di instal didalam hardisk. Berikut kami rekonedasikan kepada anda bagaimana cara menginstal kali linuk di virtualbox.

  1. Masuk pada menu setting pada virtualbox. klik New.
  2. isi beberapa kolom, sesuai apa yang diperintahkan oleh sistem. Kemudian klin next.
  3. tentukan kapasitas RAM yang akan anda pasang pada virtual anda.
  4. klik menu Create a virtual hard now. Create a virtual hard now ini adalah tempat untuk menyimpan data kali linux didalam virtualboox.
  5. anda memilih type hard  drive, supaya tidak terlalu ribet anda bisa memilih type VDI (VirtualBox Disk Image).
  6. klik Dynamically Allocated, agar ukuran virual file anda bisa di ubah-ubah dengan mudah.
  7. menetukan kapasitas  virtual hard drive yang akan gunakan nanti pada saat penginstalan kali linux d virtualBox, kemudian klik “Create”.
  8. klik menu setting, lalu klik menu sistem, setelah itu pilih tab processor lalu ceklis Enable PAE/NX.
  9. Setelah semua proses setting pada virtualboox selesai, lanhkah selanjutnya Klik Start. Kemudian akan muncul tampilan yang meminta anda untuk memasukkan iso kali linux, yaitu caranya dengan mengklik “Choose” , setelah itu masuk ke browse file. Iso Kali linux, klik menu start.
  10. Kemudian akan muncul tampilan menu booting, pilih Graphical install – pilih bahasa yang akan anda instal pada kali linux. Kemudian pilih location, selanjutnya pilih keyboard.
  11. Setelah itu anda akan dimintai untuk mengisi hostname. Kemudian pengaturan password. Password ini nantinya akan digunakan pada saat login di kali linux.
  12. Selanjutnya konfigurasi time, lalu pilih Guided – use entire disk, klik countinue.

Baca juga: Cara Instal Debian 8 Di Virtualbox

13. Selanjutnya pilih “ATA VVBOX HARDISK” , klik continue,, kemudian anda akan dihadapkan dengan 3 pilihan, diantaranya :

All files in one partitiion

Separate/ home partition

Separatee/home/ var, anda/tmp partitions

  1. pilih finish partitioning anda write changes to disk, klik tombol continue.
  2. Kemudian akan muncul tampilan konfirmasi untuk memformat semua hardisk virtual anda, klik yes – klik continue.
  3. Kemudian akan muncul pemberitahuan network mirror, cukup pilih No, apabila anda memilih Yes maka prosess instalasi akan berjalan lama.
  4. Selanjutnya muncul konfirmasi untuk menginstal GRUB boot loader, klik Yes. Kemudian pilih /dev.sda(ata-VBOX_HARDISK). Tunggu hingga proses penginstalan selesai – klik continue – kemudian akan merestart secara otomatis, lalu akan muncul Grub loader – klik enter .
  5. login dengan memasukkan username “root” gunakan password yang dimasukkkan proses instalasi. Dan sekarang kali linux sudah bisa anda gunakan dalam viirtualbox anda.

Demikian itulah cara instal kali linux di virtualBox semoga bermanfaat.