Cara Mengunci Galeri di Android Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Mengunci Galeri di Android Tanpa Aplikasi TambahanBAHASANDROID.COM – Menu galeri mungkin bagi sebagian orang  merupakan salah satu aplikasi yang bersifat pribadi. Sehingga tidak heran kita sering menjumpai beberapa kasus, ketika kita sedang membuka galeri pada ponsel orang, kemudian orang itu tiba –tiba marah, dan merasa privasinya telah terganggu. Dimana di galeri sendiri banyak menyimpan foto dan video yang sifatnya pribadi.

Untuk menghindari kejadian seperti itu maka kami merekomendasikan kepada anda cara mengunci galeri di android tanpa menggunakan aplikasi. Karena ada beberapa ponsel yang sudah memiliki fitur untuk mengunci aplikasi, sehingga anda tidak perlu repot repot lagi mendownload aplikasi yang bisa mengunci aplikasi pada ponsel anda.. Jadi anda tidak perlu takut ponsel anda di kepoin dan di bajak orang.

Cara Mengunci Aplikasi Galeri di Android

Cara mengunci galeri pada android tidak jauh berbeda dengan mengunci aplikasi BBM, WhatsApp, Line, dan beberapa aplikasi lainnya. Berikut simak ulasan selengkapnya :

  1. Buka menu setting pada ponsel anda.
  2. Kemudian pilih menu setting tambahan lalu klikk.
  3. Setelah itu pilih menu priivasi.
  4. Jika sudah, klik tombol kunci apl pribadi pada ponsel anda.
  5. Lalu pilih beberapa pola, atau kata sandi. Pastikan kata sandi yang anda gunakan tidak rumit dan jangan sampai lupa.
  6. Setelah kata sandi ditentukan, selanjutnya kata sandi tersebut konfirmasi.
  7. Jika sudah di konfirmasi, lalu pilih apl untuk di kunci.
  8. Aplikasi-aplikasi yang telah anda kunci tadi terkunci dengan aman.

Baca juga: Cara Mengunci BBM Tanpa Aplikasi Lain

Kemudian ada cara lain yang bisa digunakan untuk mengunci aplikasi tanpa menggunakan aplikasi, sebagai berikut :

Klik menu tiga titik pada pojok kanan atas ponsel anda, setelah itu akan tampil beberapa tampilan menu, lalu anda pilih menu kunci aplikasi, jika sudah tentukan pola atau kata sandi yang akan anda gunakan untuk membuka kunci aplikasi yang terkunci nanti. Setelah itu pilih aplikasi Galeri dan beberapa aplikasi lainnya yang ingin anda kunci, sehingga orang lain tidak bisa membajak ponsel kita secara sembarangan. Kemudian konfirmasi sandi tersebut, dan pastinya ponsel anda aman.

Dengan begitu semua aplikasi yang menurut anda bersifat pribadi akan tetap aman, karena kata sandi yang anda gunakan tidak ada orang lain yang tahu. Jadi untuk membuka aplikas-aplikasi tersebut, sebelum membukanya anda harus memasukkan kata sandi yang telah anda buat tadi.

Demikian itulah beberapa cara mengunci aplikasi Galeri di android tanpa aplikasi. Selamat mencoba dan  Semoga informasi diatas bisa bermanfaat bagi anda. Baca juga artikel tentang cara mengunci BBM tanpa menggunakan aplikasi,  dan beberapa artikel lainnya yang akan kami share terus kepada anda.

Source:

hp murah samsung yang ada led notif