Cara Mudah Flash Firmware Oppo Neo 9 A37

Jika masih belum ada yang tahu, bagaimana Cara Mudah Flash Firmware Oppo Neo 9 A37, sehingga tidak tahu apa yang akan dilakukan ketika androidnya mengalami beberapa masalah seperti lupa pola pengunci atau kata sandi dan android mulai terasa lambat saat digunakan juga sering mengalami hank, yang membuat android tiba-tiba melakukan reboot dengan sendirinya. Banyak orang yang tidak mengerahui bahwa masalah-masalah tersebut sebenarnya dapat diatasi dengan melakukan proses flashing pada android yang mengalami masalah di atas.

Terutama bagi pengguna Oppo Neo yang tidak tahu bagaiman cara mengatasi Androidnya yang mengalami bootloop dengan Cara Mudah Flash Firmware Oppo Neo 9 A37.

Sehingga tidak perlu membawa android ke tempat servis. Karena tentu saja akan membutuhkan biaya tambahan. Sedangkan proses flashing terbilang cukup mudah dan dapat dilakukan sendiri tanpa harus menggunakan bantuan tukang servis, apalagi jika anda mencoba Root Oppo Neo9/ A37 tanpa PC sangat mudah sekali.

Flash Firmware Oppo Neo 9

Bahan- bahan Flash Firmware Oppo Neo 9 A37

Sebelum melakukan langkah flashing dan mengetahui Cara Mudah Flash Firmware Oppo Neo 9 A37. Sebaiknya siapkan beberapa bahan yang akan digunakan untuk flashing Oppo Neo 9. Apa saja itu? Berikut ini bahan-bahan yang diperlukan:

Setelah semua bahan-bahan yang akan digunakan untuk flashing sudah lengkap, proses flashing pun sudah dapat dimulai.

Cara Mudah Flash Firmware Oppo Neo 9 A37

  1. Ekstrak semua file yang ada yang telah didownload
  2. Instal MTK Driver dan flashtoolnya.
  3. Buka flashtool yang berada di dalam folder ekstrak, lalu pada tab “scatter load” klik lalu arahkan pada file firmware yang letaknya berada di dalam folder hasil ekstrak lalu langsung saja klik open.
  4. Kemudian klik download agar scatter termuat oleh flashtool dan centang semuanya kecuali preloder.
  5. Matikan Oppo Neo 9 atau Oppo A37 dengan cara mencabut baterainya dan diamkan beberapa menit lalu pasang lagi. Kemudian hubungkan android dengan PC Komputer menggunakan UBS asli.
  6. Tekan tombol volume up + power dan pastikan USB Driver sudah sukses terinstal.
  7. Jika android sudah terdeteksi oleh flashtool. Maka flashtool akan melakukan proses flashing yang akan membutuhkan waktu cukup lama. Sekitar 5 menit waktu yang dibutuhkan untuk flashing.
  8. Jika muncul gambar centang berwarna hijau, itu artinya proses flashing telah sukses.
  9. Cabut android dari PC Komputer lalu biarkan android melakukan reboot sendiri.

Cukup mudah kan, Cara Mudah Flash Firmware Oppo Neo 9 A37 dan dapat dilakukan sendiri. Karena yang diperlukan hanya PC Komputer atau pun Laptop yang digunakan untuk proses flashing. Namun ingat ya, bahwa proses flashing ini akan membuat semua file yang terdapat pada android menghilang. Sehingga diperlukan langkah back up sebelum melakukan proses flashing.