Cara Mudah Upgrade Windows 7 ke Windows 10 Menggunakan Flashdisk

Cara Mudah Upgrade Windows 7 ke Windows 10 – Windows sudah merilis O.S terbarunya dan pastinya anda juga sedang mencari cara mudah upgrade Windows 7 ke Windows terbaru yaitu Windows 10. Jika ingin praktis, bisa saja anda membawa PC anda ke service center. Namun jika bisa dilakukan sendiri, kenapa tidak? Bahkan upgrade Windows versi lama ke versi baru bisa dilakukan dengan mengandalkan flashdisk sehingga bisa memudahkan anda dalam prosesnya.

Windows 10 HD Wallpapers (sumber: flickr.com)

Cara Mudah Upgrade Windows 7 ke Windows 10 Menggunakan Flashdisk

Jika anda sebelumnya menginstal seri home seperti windows 7 Home Basic atau 7 Home Premium maka anda akan mendapatkan Windows 10 Home pula. Jika anda memakai Windows 7 Ultimate atau 8/8.1 Pro maka anda akan mendapatkan Windows 10 Pro.

1. Unduh Media Creation Tools dan pilih yang sesuai dengan arsitektur Windows bawaan PC anda apakah itu 32 atau 65 bit di situs resmi Microsoft. Setelah terunduh, jangan lupa disimpan filenya.

2. Mulai menjalankan Media Creation Tools dengan memilih Create Installation Media For Another PC.

3. Kemudian pilih bahasa yang ingin digunakan beserta dengan arsitektur Windows anda apakah 32 atau 64 bit.

4. Kemudian pilih media booting USB Flash Drive karena anda akan mengupgrade menggunakan flashdisk. Pastikan kondisi flashdisk anda dalam keadaan kosong minimal berukuran 4GB keatas.

5. Pilih USB atau flashdisk yang hendak anda gunakan sebagai cara mudah upgrade windows 7. Kemudian Media Creation Tools akan mengunduh file instalasi Windows 10 dan mengatur flashdisk untuk dapat dijadikan media bootingnya.

6. Restart PC anda segera setelah proses selesai.

Baca juga:

Upgrade windows 10 anniversary via upgrade assistant

Update iOS 10 Lengkap dengan Daftar Perangkat Dukungannya

Cara Upgrade Android Nougat Tanpa Root

7. Memasuki proses booting dan selanjutnya Startup, anda bisa mengatur PC untuk bisa melakukan booting dengan flashdisk.

8. Setelah booting maka akan muncul logo Windows terbaru kemudian muncul pilihan konfiguasi bahasa, waktu, mata uang, juga jenis keyboard yang hendak dipakai.

9. Kemudian akan terlihat Menu utama dan pilih Instal Now. Jika product key muncul maka bisa langsung di skip atau dilewatkan saja.

10. Centang Accept The License Terms pada License Terms.

11. Kemudian akan muncul beberapa opsi, dan pilihlah opsi yang paling atas.

12. Jika ada laporan Compatibility Report maka anda bisa melepas flashdisk dan restart PC anda. Kemudian masukkan kembali flashdisk sesaat sebelum PC merestart. Maka logo Windows terbaru akan terlihat.

13. Proses upgrade akan berjalan selama beberapa lama sambil terus merestart. Kemudian masukkan password anda untuk menuju langkah berikutnya.

14. Proses selesai setelah anda menyesuaikan pilihan fitur dan konfigurasi yang sesuai kebutuhan dan selama proses ini berlangsung maka PC mungkin akan merestartnya selama beberapa kali dan itu tidak perlu dikhawatirkan.

Pastikan anda bisa melakukan upgrade sesuai dengan panduang dengan semestinya, agar proses upgrade tidak ada kendala serta berjalan dengan lancar. Dan selesailah Cara Mudah Upgrade Windows 7 ke Windows 10 Menggunakan Flashdisk.