Cara Repair Windows 7 Dengan CD Installer, Panudan Mudah!

Cara Repair Windows 7 Dengan CD InstallerBAHASANDROID.COM – Saat ini pengguna Windows 7 sangat banyak dan mereka puas dengan kinerja sistem ini. Jika dibandingkan dengan yang lain, windows 7 memang terbilang lebih mudah digunakan. sistemnya yang simple dan tidak terlalu ribet ketika dijalankan. Desain dan tata letak menu yang sederhana membuatnya digemari oleh pengguna komputer atau laptop.

Windows 7 merupakan software yang juga memiliki masa dimana harus diperbaruhi. Tentunya salah satu dari kalian pernah mengalami susah masuk atau bahkan layar tiba tiba hitam saat login, hal ini terjadi karena windows digunakan dalam waktu lama dan belum pernah dilakukan install ulang. Karena inilah masalah ganguan pada windows yang sering terjadi.

Jika gangguan itu tidak segera diatasi bisa berakibat kerusakan pada software bahkan juga bisa mempengaruhi hardware computer atau laptop anda. Karena itu salah satu langkah yang dapat dilakukan sejak dini adalah dengan melakukan install ulang. Dalam melakukan install ulang sebenarnya ada beberapa cara. Salah satunya adalah cara repair windows 7 dengan cd.

Langkah- langkah Repair Windows 7

Untuk cara melakukan install ulang atau repair windos 7 dengan cd anda perlu memasukkan CD atau DVD installasi windows 7 ke computer. Setelah itu restart computer dan booting menggunakan CD/DVD ROM menggunakan F2 atau Esc saat di BIOS. Setelah itu akan muncul menu, lalu klik repair your computer.

Selanjutnya pilih system operasi yang akan diperbaiki dan clik Next. Dengan begitu anda akan masuk Windows system Recovery Options. Untuk melakukan tindakan repair anda bisa menggunakan salah satu dari opsi yang tersedia. Berikut cara repair windows 7 dengan cd.

  • Startup Repair

Apabila anda menggunakan startup repair maka anda hanya perlu menunggu karena CD/DVD installasi windows 7 akan memperbaiki secara otomatis. Ketika proses sudah selesai tinggal klik finish dan restart kembali computer anda.

  • Dengan System Restore

Untuk cara ini anda harus membuat Restore Point lebih dahulu baru bisa menggunakan cara ini. Ketika window system Restore Point muncul “Clik Next”. Lalu pilih restore point yang anda inginkan dan jika sudah “Clik Next”. Untuk memulai restore point pada system Windows 7,lanjutkan dengan “Clik Finish” dan tunggulah sampai proses restore selesai dan lakukan restart saat proses restore point selesai.

  • Dengan System Image Recovery

Untuk cara yang satu ini anda harus menggunakan CD/DVD dari system image yang sebelumnya sudah anda buat fiturnya. Jika sudah, anda hanya perlu klik menu System Image Recovery dan masukkan CD/DVD dari system image tadi.

BACA JUGA: CARA REPAIR WINDOWS 10 TANPA INSTAL ULANG

Itulah beberapa Cara repair windows 7 dengan cd yang dapat anda lakukan ketika terjadi eror pada windows 7. Beberapa cara diatas sebenarnya  dapat dilakukan tanpa harus menunggu terjadi permasalahan pada windows 7 anda. Anda bisa melakukannya dalam rangka untuk menjaga kinerja computer agar tetap bekerja dengan baik dan maksimal.