Cara Restart Laptop Asus Untuk Windows 10

Cara Restart Laptop Asus Untuk Windows 10 BAHASANDROID.COM – Sebagai pengguna alat elektronik, terkadang kita menghadapi beberapa permasalahan. Seperti laptop yang tiba-tib mati sendiri. Khususnya untuk laptop dengan merak Asus. Ada beberapa cara restart laptop Asus yang dapat Anda gunakan sebagai pemecahan solusi.

Laptop memiliki peranan yang penting dalam aktifitas manusia saat ini. Kebutuhan seseorang untuk memiliki laptop dengan prima yang baik adalah keinginan semua orang. Namun dengan tingkat kinerja yang tinggi, laptop asus yang Anda gunakan pasti beresiko untuk rusak lebih cepat.

Laptop Asus biasanya memiliki masalah yang umum dialami semua orang. Ada kalanya laptop tiba-tiba eror. Atau bahkan bisa tiba-tiba mati sendiri. Hal-hal seperti ini pastinya sangat menganggu kinerja Anda dalam  menyelesaikan tugas. Maka dari itu, diperlukan beberapa trik khusus untuk memperbaiki laptop Asus yang eror.

Pilihan Pertama Cara Restart Laptop Asus

Berikut adalah cara restart laptop Asus yang dapat Anda ikuti. Ada pilihan mudah dalam memperbaiki laptop Asus yang sedang eror. Di bawah ini adalah pilihan pertama yang diuraikan secara mendetail.

  1. Melakukan reboot atau restart laptop sehingga laptop dalam keadaan booting
  2. Jika laptop Anda dalam keadaan off, tekan tombol power untuk menyalakannya.
  3. Ketika proses booting sedang berlangsung, pastikan logo Asus muncul dalam layar laptop Anda
  4. Lalu tekan tombol F9 pada keyboard. Tombol ini berfungsi untuk membuat posisi laptop menjadi hidden partition (partisi tersembunyi).
  5. Selanjutnya, ketika Windows boot manager telah muncul, tekan tombol “enter”
  6. Jika sudah masuk ke dalam menu pengaturan bahasa, Anda dipersilahkan untuk memilih bahasa yang sesuai dengan keinginan.
  7. Lalu klik atau tekan “next”
  8. Selanjutnya akan muncul kotak dialog yang berisi ‘Select one of the following options’:
  9. Recover Windows to First Partition Only
  10. Recover Windows to Entire HD
  11. Recover Windows to Entire HD With Two Partitions

BACA JUGA:

Cara Repair Windows 10 Tanpa Instal Ulang

Cara Repair Windows 7 Dengan CD Installer

Catatan Penting Mengenai Cara Restart Laptop Asus

Kini Anda sudah mengetahui cara restart laptop Asus dalam pilihan pertama di atas. Kali ini kami akan menguraikan langkah kedua di bawah ini. Langkah kedua ini bisa Anda lakukan jika Anda ingin melakukan partisi pada Data C, Data D dan Data E.

Maka dari itu, sebelum Anda melakukan proses recovery pada laptop Asus ada baiknya jika melakukan back up data. Back up data memang penting untuk dilakukan untuk menghindari terhapusnya semua data dari laptop. Apalagi jika Anda adalah seorang pemula dalam memperbaiki laptop yang rusak. Back up data penting untuk dilakukan kalau-kalau Anda salah memilih dalam proses recovery.

Demikian ulasan kami tentang cara restart laptop Asus untuk Anda. Semoga ulasan ini dapat bermanfaat.