Cara Update Firmware Meizu M2 Note/ Mini Flyme Terbaru

BAHASANDROID.COM – Jika anda ingin mengupdate firmware Meizu M2 Note, maka inilah yang akan kami bahas untuk kesempatan kali ini. Tapi mungkin masih banyak yang belum tahu sebenarnya apa itu firmware? Istilah yang cukup familiar ditelinga hanyal software dan hardware. Sebenarnya firmware itu tidak jauh beda dengan software. Contohnya saja software komputer yang rata-rata menggunakan Windows.

Nah, software tersebut selalu berubah atau mengalami perkembangan sehingga pemilik komputer bisa selalu mengupdate. Karena software yang diupdate biasanya memiliki fitur-fitur baru. Begitupun dengan firmware pada ponsel.

Cara flash dan firmware meizu m2 note (bahasandroid.com)

Panuan Cara Update Meizu M2 Firmware pada ponsel termasuk android Meizu M2 note juga senantiasa mengalami perubahan dan perkembangan karena biasanya disematkan fitur-fitur baru guna meningkatkan kinerja ponsel. Bahkan perubahan bisa saja terjadi pada tampilannya secara total.

Lalu apakah setiap kali vendor menyediakan update terbaru kita harus selalu mengupdatenya? Jawabannya, tidak. Kita tidak harus selalu mengupdate jika tidak ingin. Tapi mungkin itu berarti kita akan ketinggalan beberapa fitur terbaru.

Pihak vendor ponsel tidak selalu mengupdate firmware dengan tujuan menyematkan fitur baru tapi ada juga yang hanya mengubah tampilan saja. Jadi, ada baiknya kita cari tahu dulu ada perubahan apa pada firmware versi terbaru tersebut. Karena jika tidak ada perubahan yang berarti dan kita sudah cukup puas dengan kinerja ponsel kita maka tidak perlu untuk mengupdatenya bukan?

Baca juga:

Cara Screenshot Meizu M2

Cara Upgrade Meizu M2 Note Firmware/ Flyme OS Terbaru

Cara Root Meizu M2 Note Tanpa PC

Tapi bagi anda yang selalu ingin up to date dengan setiap perkembangan firmware Meizu M2 Note, maka anda pun bisa mengupdatenya sesuai dengan keinginan. Berikut adalah langkah-langkah update firmware Flyme Meizu M2 Note yang bisa anda praktekkan sendiri:

  • Download file Update.zip untuk kemudian anda simpan dan copy di memory ponsel. Pastikan untuk menyimpannya diluar folder agar memudahkan prosesnya nanti. Serta pastikan juga untuk tidak merubah nama Update.zip dengan nama lain.
  • Masuk ke recovery bawaan ponsel anda. Kemudian pilih Menu yang berada diatas. Pastikan untuk tidak memilih system upgrade yang ada dibawah karena ia berfungsi untuk menghapus data.
  • Tunggu beberapa saat maka ponsel akan mengecek versi firmware terbaru. Saat sudah ditemukan maka ia akan mengupdate sendiri sampai HH yang juga akan reboot sendiri.
  • Proses booting membutuhkan waktu cukup lama. Hal ini tergantung dari banyak tidaknya aplikasi yang disematkan dari pihak ketiga.

Mengupdate firmware memang sah-sah saja untuk dilakukan jika anda ingin lebih up to date. Sebaliknya, jika anda tidak ingin mengupdate maka tidak perlu dilakukan. Update firmware Meizu M2 Note bisa dilakukan sendiri dengan melakukan beberapa langkah tersebut diatas.

Pastikan untuk mengikuti langkah-langkah diatas agar tidak terjadi eror pada ponsel anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!