Firmware Asus Zanfone X014D (Original)

BAHASANDROID.com – Bagi anda yang saat ini sedang mengalami beberapa kendala pada performa handphone nya baik itu pada software yang mana menyebabkan handphone menjadi error, lemot, atau mungkin mengalami bootloop. Untuk itu pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa firmware yang bisa anda download dan gunakan untuk mengatasi problematika pada handphone anda.

Namun sebelum anda melakukan perbaikan dengan menggunakan firmware atau flashing, sebaiknya melakukan hard reset terlebih dulu yaitu dengan cara melakukan pengaturan awal pada menu setting handphone anda. apabila setelah melakuan hard reset tapi belum mendapatkan hasil sesuai dengan yang diharapkan, mungkin selanjutnya bisa melakukan pengupgradean langsung menggunakan firmware dengan cara flashing.

Flashing sendiri merupakan salah satu cara agar handphone yang sebelumnya mengalami bootloop, ngehank, lemot, error bahkan menyebbakan handpone menjadi mati total kembali menjadi normal kembali seperti sedia kala, selain itu flashing juga bertujuan untuk memperbaiki beberapa permasalahan pada sofware.

 

Download Firmware Asus Zanfone X014D

ASUS ZenFone / ZB452KG / UL-ASUS_X014D-WW-12.2.5.36-user.zip – download

ASUS ZenFone / ZB452KG / UL-ASUS_X014D-WW-12.2.5.23-user.zip – download

ASUS ZenFone / ZB452KG / UL-ASUS_X014D-WW-12.2.5.17-user.zip – download

ASUS ZenFone / ZB452KG / UL-ASUS_X014D-WW-12.2.5.10-user.zip – download

ASUSĀ  ZenFone / ZB452KG / UL-ASUS_X014D-WW-12.2.5.5-user.zip – download

ASUSĀ  ZenFone / ZB452KG / UL-ASUS_X014D-Version WW_V12.2.5.3 – download

 

Cara Flashing/ ROOT Asus Zanfone X014D

Tanda-tanda handphone yang harus segera dilakukan flashing itu ditandai dengan performa handphone yang semakin melemah, lelet, lemot, sering error, bahkan sering terjadi kesalahan pada saat membuka pola kunci pada handphone. Flashing sebenarnya bisa dilakukan sendiri tetapi jika anda belum mampu atau masih ragi-rahu untuk melakukkannya sebaiknya handphone anda dibawa ke tukang service namun resikonya pada waktu pengerjaaanya yang pastinya membutuhkan waktu yang cukup lama. Tapi jika anda tetap penasaran ingin mencoba melakukannya sendiri bisa mengikuti langkah-langkahnya sebagai berikut :

Sebelum melakukan flashing sebaiknya persiapkan dulu Firmware Asus Zanfone X014D, pastikan memilih firmware sesuai dengan type hp. Setelah firmware ( Stock Rom ) terdownload, setealh itu simpan file ini di memory card, pastikan menyimpannya ditempat yang paling mudah dicari. Lalu masuk pada mode recovery dengan cara menekan tombol volume down (-) dan power secara bersamaan, terus tekan hingga mode recovery muncul.

Jika semua langkah tersebut dilakukan, maka langkah selanjutnya adalah melakukan pengaturan dengan menggunakan tombol volume untuk navigasi dan tombol power untuk menyatakan ‘OK’, kemudian pilihlah Apply Update dari memory card ( SD Card). Lalu setelah itu masukkan firmware asus zanfone X014D yang sudah anda download sebelumnya. setelah itu proses flashing akan segera berjalan, lalu tunggu proses flashing tersebut sampai selesai.

Jika proses flashing tersebut telah selesai akan muncul pemberitahuan ‘install from memory card complette’, itu artinya proses flashing telah berhasil dilakukan, kemudian langkah terakhir adalah dengan memilij reboot system now. Dan handphone asus anda sudah bisa dipakai kembali. Untuk melakukan flashing selain dilakukan dengan cara-cara seperti diatas sebenarnya ada cara lain yang bisa kita lakukan, yaitu bisa dengan menggunakan aplikasi flash yang bisa kita download.

Itulah sedikit informasi mengenai Firmware Asus Zanfone X014D yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Source:

firrmware asus x014D