Cara Sukses Mengatasi Vivo Y15 Gagal Flashing ( Matot )

Mengatasi Vivo Y15 Gagal Flashing (Matot) – BAHASANDROID.COM – Vivo Y15 merupakan salah satu smartphone keluaran China. Vivo memang saat-saat ini sedang gencar-gencarnya diburu oleh para pengguna android, pasalnya vivo akhir-akhir ini meluncurkan smartphone berbasis android yaitu Vivo V5S dan Vivo V7+ dengan kualiatas kamera yang sangat mumpuni dan bisa memenuhi kebutuhan para pengguna android terhadap foto.

Pada kesempatan kali ini kita tidak akan membahas mengenai spesifikasi, kelemahan, kelebihan dan harga dari vivo Y15, malainkan kami akan mengulas terkait dengan bagaimana Cara Sukses Mengatasi Vivo Y15 gagal Flashing (Matot). Namun sebelum menuju pada cara flashing vivo y15, sebaiknya cari tahu dulu apa itu flashing?. Flashing adalah sebuah cara agar handphone kita yang sebelumnya mengalami blootloop, error, lemot, bisa kembali normal seperti saat pertama kali kita beli.

Untuk mengatasi vivo Y15 yang gagal flashing sebenarnya bisa kita atasi mudah yaitu dengan membawanya ketempat service, namun kendala yang dihadapi saat dibawa ketempat service itu waktu pengerjaannya yang tidak bisa dikerjakan dalam jangka waktu yang sebentar pasti membutuhkan waktu yang cukup lama. Itulah yang membuat kita males untuk membawanya ketempat service dan lebih memilih membiarkannya tanpa menghiraukan dampak kedepannya yang kemungkinan saja membuat handphone tersebut mengalami kerusakan yang lebih fatal.

Sebenarnya memperbaiki handphone yang matot itu bisa diatasi sendiri dengan bantuan beberapa perangkat yang memang sering digunakan untuk melakukan flashing. Asalkan pada saat melakukan flashing harus disesuaikan dengan tata cara jangan asal-asalan, karena apabila dilakukan secara aslal-asal maka kondisi handphone anda akan lebih parah lagi.

Hal pertama yang bisa kita lakukan ketika handphone vivo Y15 kita bootlopp, lemot atau error yaitu dengan melakukan pengaturan awal, pada menu setting, kemudian cari menu ‘kembali ke pengaturan awal ‘ atau kembali kepengaturan pabrik. Apabila setelah melakukan pengaturan awal tetapi hasilnya tetap tidak bisa, maka terpaksa jalan terakhir harus menempuh jalan flashing. Falashing bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut :

Cara Flashing Vivo Y15 (Firmware)

Pertama, siapkan beberapa perangkat yang dibutuhkan untuk melakukan flashing seperti firmware, gunakan firmware yang sesuai dengan type handphone anda, jika handphone anda vivo y15, maka gunakan firmware vivo y15. Untuk mendapatkan Firmware Vivo Y15 Silahkan download disini.

Kedua, gunakan aplikasi SP Flashtool V.5 untuk menunjang pada saat nanti proses flashing. Kemudian masukkan USB atau kabel data ke PC komputer, kemudian tekan tombol volume (+), setelah itu tunggu hingga proses flashing selesai, jika proses flashing itu berhasil maka handphone vivo anda akan menyala dengan sendirinya, dan handphone anda akan nampak seperti baru lagi.

Jika anda masih belum faham dan gagal dengan cara ini, silahkan cara lain yang kami sajikan di Cara Flash Firmware Vivo Y15 (Paduan Lengkap).

Bagaimana mudah bukan Mengatasi Vivo Y15 Gagal Flashing (Matot), jika anda melakukannya tanpa bantuan tukang service maka anda tidak perlu mengeluarkan biaya perbaikan, anda hanya perlu mengeluarkan sedikit kesabaran dan kehati-hatian dalam melakukannya.