Solusi Ampuh Mengatasi Baterai Android Yang Cepat Habis

BAHASANDROID.com – Gadget memang susah untuk dipisahkan dari kehidupan, termasuk android yang kadang mengalami pemakaian berlebihan sehingga dibutuhkan cara untuk mengatasi baterai android yang cepat habis. Sekarang ini hampir semua pekerjaan bisa diselesaikan dengan menggunakan android. Transfer uang, belanja, sampai baca koran semua bisa dilakukan dengan android yang tidak seberapa ukurannya. Teknologi memang menjadi solusi namun masalah baterai yang jadi cepat habis juga memerlukan solusi yang tepat.

Mengatasi Baterai Android Yang Cepat Habis

Solusi Ampuh Mengatasi Baterai Android Yang Cepat Habis

Baterai android cepat habis dimungkinkan karena beberapa hal yang menyangkut kebiasaan anda dalam pemakaiannya. Berikut beberapa cara untuk mengatasi baterai android yang cepat drop:

  • Isi ulang baterai dengan benar

Mengisi ulang baterai sebaiknya dengan mematikan android anda. Biarkan baterai android anda diisi ulang sampai benar-benar penuh baru kemudian bisa dihidupkan dan dipakai lagi. Jangan dibiasakan mencharge android sambil dioperasikan.

  • Atur kecerahan

Dalam setiap gadget ada pengaturan untuk kecerahan atau cahaya. Aturlah pencahayaan tersebut agar tidak terlalu terang sehingga bisa lebih menghemat baterai anda. Ini bisa mengatasi baterai android yang cepat habis serta menjaga kesehatan mata anda.

  • Tutup aplikasi yang tidak perlu

Anda mungkin secara tidak sadar sering membuka banyak aplikasi dalam satu waktu dan lupa untuk menutupnya kembali. Hal ini bisa menyebabkan baterai cepat habis. Maka untuk mengatasi baterai android yang cepat habis tutuplah jika ada aplikasi yang tidak sedang digunakan.

  • Gunakan power saving mode

Pada pengaturan baterai, pilihlah Power Saving Mode untuk dapat menghemat penggunaan baterai anda sehingga tidak cepat habis.

Baca juga:

Setting Android Agar Koneksi Internet Tidak Lemot

Solusi Hp Android cepat panas saat main Game

Cara Mengatasi SIM Card Tidak Terbaca

  • Hindari penggunaan wallpaper animasi

Wallpaper animasi memang terlihat menarik. Namun animasi yang bergerak dan terasa hidup tersebut ternyata membutuhkan banyak power sehingga akan menyedot daya pada baterai, membuatnya cepat habis. Maka sebaiknya gunakan wallpaper biasa bukan yang animasi.

  • Matikan fitur pencari wifi otomatis

Anda mungkin menghidupkan mode wifi yang akan mencari sinyal wifi dimanapun untuk mendapatkan koneksi internet. Namun ketika wifi sibuk mencari koneksi internet, maka baterai pun akan cepat habis. Maka sebaiknya matikan fitur tersebut jika tidak sedang diperlukan atau dipakai.

  • Percepat screen time out

Aturlah agar screen time out android anda tidak terlalu lama. Anda bisa mengaturnya di bawah satu menit agar ketika sedang tidak digunakan, layar akan mati dengan sendirinya dan menghemat baterai.

Cara lain yang bisa dilakukan untuk solusi baterai yang cepat habis, anda bisa mendownload aplikasi yang banyak ditawarkan di Play Store. Pilihlah aplikasi yang mendapatkan rating tinggi yang menandakan banyak juga pemakainya, jangan sampai memilih aplikasi sembarangan. Pilihlah aplikasi terpercaya yang dapat mengatasi baterai android yang cepat habis.