Download Stock ROM Vivo All Models [Firmware]

BAHASANDROID.com – Vivo merupakan smartphone yang saat ini banyak diminati oleh para pecinta smartphone berbasis android, hal ini dikarenakan banyak fitur dan spesifikasi yang cukup mumpuni. Namun pada kesempatan kali ini kita tidak akan membahas menganai spsifikasi dari vivo, tapi yang akan kami  bahas untuk saat ini adalah Stock Rom Vivo All Models.

Stock Rom Vivo adalah sebuah perangkat pada handphone yang digunakan untuk memfalashing handphones. Biasanya flash ini dilakukan pada saat kondisi handphone kita menglami kerusakan, lemot, lelet, bootloop atau error,nah agar handphone kita itu kembali normal, maka kita harus melakukan flash dengan firmware serta dengan beberapa perangkat lainnya.

Cara melakukan flashing pada handphone vivo itu cukup mudah dilakukan, tetapi tidak hanya vivo saja smartphone-smartphone dari merk lainnya pun asalkan sudah berbasis android bisa dengan mudah kita flashing.  Untuk vivo sendiri untuk melakukan flashing bisa dilakukan dengan beberapa cara, namun sebelum kita membahas cara memflashing handphone vivo, sebaiknya kita menyiapkan terlebih dahulu beberapa peralatan yang dibutuhkan untuk flashing, seperti Stock Rom Firmware Vivo, aplikasi SP Flashtool V.5, Kabel data (USB).

Download Stock Rom Vivo All Models

Disini

Cara Flashing ROM / Firmware Vivo All Models

Pertama, siapkan Stock Rom Firmware sesuai dnegan type vivo handphone anda. yang harus diingat dari proses flashing ini adalah pastikan firmware yang anda download sesuai dengan type handphone anda, karena jika berbeda bisa menyebabkan handphone anda mati total (matot).

Kedua, gunakanlah aplikasi SP Flashtool V.5, aplikasi Sp Flashtool ini bisa membantu kita dalam menghubungkan handphone dengan PC atau komputer.

Ketiga, pastikan saat akan melakukan flashing gunakanlah barang-barang seperti kabel data (USB) yang orginal jangan abal-abal alias kw,

Keempat, saat memasukkan kabel data atau USB harus berbarengan dengan memecet tombol volume tambah (+), kemudian pada saat proses flashing sedang dilakukan pastikan jangan berhendti, karena apabila proses tersebut tiba-tiba berhenti maka dapat dipastikan proses flashing tersebut akan mengalami kegagalan.

Kelima, jika tiba-tiba muncul sebuah lingkaran berwarna hijau, maka itu tandanya proses flashing pada handphone vivo anda sudah berhasil dilakukan.

Nah jika saat ini sebagian dari kita ada yang sedang mengalami hal-hal seperti yang telah kami sebutkan tadi diatas, yaitu kerusakan pada handphone seperti handphone bootlop, error, lemot, lelet, bahkan matot, bisa mencoba dengan cara flashing dengan flashtool, untuk cara-caranya bisa anda lihat diatas, namun jika anda masih ragu dan takut menambah kerusakan yang lebih fatal, maka sebaiknya bawa saja ketempat service handphone terdekat.

Cara Flash Firmware Vivo Y15 Original (Stock Rom)

Namun sebelum anda melakukan flashing baik itu dilakukan sendiri ataupun dibawa ketempat service, sebaiknya coba dulu dengan cara me-restart ulang atau mengembalikan pengaturan pabrik. Jika setelah melakukan pengaturan awal, kondisi handphone tetap bootlopp, error dan lemot, maka cara terakhir yang bisa anda lakukan adalah flashing.

Demikian itulah Firmware Stock Rom Vivo All Models yang bisa kami sampaikan kepada anda, semoga bermanfaat.