Cara Flash Rom Lenovo A1000 G atasi Bootloop/ MATOT

Cara Flash Rom Lenovo A1000 G atasi Bootloop/ MATOT –  merupakan tutorial yang sangat membantu anda dalam rangka memperbaiki Smartphone kesayangan anda. Ada banyak manfaat dari proses flashing dan bootloop yaitu untuk berbagai masalah seperti aplikasi sistem yang eror, hang, restart ulang terus dan lain sebgainya yang sering terjadi pada HP Android anda.

Sesudah anda melakukan Flashing pada Smartphone Lenovo A1000 G, maka HP anda akan berjalan seperti semula bahkan seperti pertama kali anda membelinya. Numun yang perlu akan perhatikan yang terpenting sebelum melakukan flashing Bootloop, anda harus teliti dan jeli mengikuti panduannya, karena jika ada yang salah maka resiko harus anda tanggung sendiri. Pastikan HP kalau sudah di flash dan masih tetap bootloop, anda bisa coba lagi flash ulang dengan firmware yang lain namun jika masih tetap tidak bisa OK berarti harus ganti IC Emmc.

Cara Flash Rom Lenovo A1000 G

Sebelum melakukan Flashing Lenovo A1000 G Bootloop 100% Back up terlebih dahulu data yang menutut anda penting agar tidak terhapus setelah Flashin dan Bootloop

Bahan- bahan Flash Lenovo A1000 G atasi Bootloop dan Matot

Baik, sebelum malakukan flash Lenovo A1000 G Bootloop ada beberapa bahan yang harus anda siapkan diantaranya adalah: Qualcomm Usb Driver lenovo, Tool dan Firmware Stock Rom Lenovo A1000 G. Jika anda belum memiliki bahan tersebut bisa anda dapatkan link download dibawah ini:

  1. Qualcomm Usb Driver lenovo Download
    2. Tool QPST/QFIL_2.7.422 rar Download
    3. Firmware Stock Rom Lenovo A1000 G Download

Langkah- langkah Root/ Flashing Lenovo A1000 G Bootloop

Stelah bahannya sudah terdownload maka file tersebut anda ekstrak terlebih dahulu karena file nya berbetuk Zip. Setelah anda ekstrak maka install semuanya. Baru saatnya kita melakukan Flashing Lenovo A1000 G Bootloop.

  1. Matikan/ Restart Lenovo A1000 G (sekitar 6 detik diamkanlah untuk dapat memastikan Smartphone benar- benar mati).
  2. Hubungkanlah Smartphone ke PC dengan USB dan sambil menekan Tombol Volume Up & Volume Down.
  3. Cari file “QFIL” yang sudah di install tadi kemuadian buka untuk dapat anda jalankan.
  4. Sesudah “QFIL” anda buka cek terlebih dahulu apakah Smartphone dan PC anda sudah terhubung dan terdeteksi yang ditandai dengan muncul tulisan “Qualcomm HS-USB QDLoader 9008” pada tools QFIL. Jika sudah ada, kemudian cari file prog_emmc_firehose_8916.mbn yang letaknya berada di folder fimware hasil ekstrak tadi dan anda klik untuk membukanya.
  5. Selanjutnya akan muncul berupa tampilan dibawah. Selanjutnya klik “Load XML” muncul kemudiannya “rawprogram_unsparse” selanjutnya muncul lagi tulisan “patch0.xml” klik lagi open.
  6. Selanjutnya yang yang perlu anda lakukan pada tahap ini adalah klik download tools “QFIL”/ “QPST” sampai proses flashing berjalan dengan finish dan booting secara otomatis.

( Download Firmware Lenovo All Models )

Berikut itulah panduan beserta tutorial cara Cara Flash Rom Lenovo A1000 G atasi Bootloop/ MATOT, jika masih kesulitan silahkan kirim komentar dibawah postingan ini dengan jelas, agar kami bisa membalasnya dengan lebih jelas lagi. Semoga bermanfaat.