Cara Flash Vivo X5 Pro atasi Bootloop Total (FlashTool)

Cara Flash Vivo X5 Pro atasi Bootloop Total (FlashTool) – Hard Reset/ Flashing Vivo X5 Pro merupakan langkah yang bisa dilakukan guna memperbaiki kesalahan pada file System smartphone Vivo X5 Pro kamu. Kondisi demikian umumnya akan dilakukan karena smartphone mengalami hal-hal berikut seperti Bootloop, Lupa Pola atau lupa sandi, hank dan lain-lain.

Review mengenai HP Vivo X5 Pro merupakan generasi dari produk sebelumnya yaitu Vivo X5 Max yang memiliki spesifikasi lebih dibandingkan HP Vivo X5 Pro, walaupun demikian, Vivo X5 Pro tidak kalah saing dengan HP Sebelumnya karena Vivo X5 Pro memiliki kapasitas layar 5.2 Inchi 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density). Maka HP ini cocok bagi kamu yang berjiwa muda.

Flash Vivo X5 Pro

Tampilan Vivo X5 Pro

Solusi ini bisa anda atasi dengan cara mem-flash ulang HP yang anda miliki, dengan menyiapkan beberapa bahan terpenting diantaranya yang harus anda siapkan adalah:

Bahan- Bahan Flash Vivo X5 Pro

Flashing adalah nama lainya Rooting ulang yang biasanya dilakukan ketika HP Smartphone anda mengalami eror seperti tidak bisa booting, hank, lupa pola maka Hp anda perlu di restart ualng dengan cara memperbaharui semua file yang ada di sistem agar kembali fresh seperti baru lagi.

Read more: Firmware HP All Model For Flash/ Rooting

Yang paling penting dalam melakukan Flashing minimal anda memiliki cukup daya baterai 60% guna menjaga lancarnya proses Flashing sampai tuntas karena aktifitas ini cukup membutuhkan daya baterai yang lebih. Dan melindungi HP mati yang bisa menghambat proses Flashing gagal yang berakibat smartphone anda menjadi rusak serius.

Cara Flashing Vivo X5 Pro, sebagai berikut:

  1. Download file yang diatas sudah kami siapkan link nya kemudian simpan di PC.
    2. Instal file Qualcomm Driver dan Universal ADB Driver
    3. Ekstrak untuk file Firmware Vivo X5 Pro
    4. Kemudian buka file “GN_Qcom_Download_Tools.exe”
    5. Gantilah bahasa nya dengan memilih tombol English, agar mempermudah anda.
    6. Di Menu tulisan “UpDataType” pilihlah “Save Production Data”
    7. Pada tulisan atau menu Softpath anda diharuskan memilih tombol “…” kemudian masukan dan pilih file “Firmware Vivo X5 Pro” yang sudah anda simpan
    8. Setelah itu, kemudian anda pilih tombol “Start Download”
    9. Matikanlah HP Vivo X5 Pro anda, kemudian sambungkan ke PC, maka proses flashing akan berjalan secara otomatis jika Driver yang ada di PC membaca perangkat anda.
    10. Jika proses Flashing berjalan dan selesai, maka cabut kabel USB yang tersambung ke PC, kemudian aktifkan smartphone Vivo X5 Pro anda.
    11. Selesai.

Berikut cara dan tutorial untuk Flashing Vivo X5 Pro yang Bootloop Via Qcomm Download Tools Termudah yang bisa anda peraktikan, semoga bisa bermanfaat.