Cara Flashing Firmware Lenovo A6010 Via QPST/QFIL 100% Berhasil

Cara flash firmware lenovo A6010 Via QPST/QFIL Bagi yang sudah biasa mengotak- atik gawai mungkin tak asing lagi, tetapi bagi para pemula tentunya butuh panduan khusus yang menjelaskan secara detail apa yang harus dilakukan step by step supaya bisa sukses melakukan flashing. Karena kita tak bisa selalu mengandalkan jasa servis ponsel untuk memperbaiki ponsel yang ngeblank atau ngehang, jadi tak ada salahnya jika kita kemudian memilih untuk mempelajari cara flashing sendiri. Selain lebih praktis, juga lebih menghemat biaya.

Flashing biasanya dilakukan untuk mengembalikan ponsel ke performa awal, apalagi jika sebelumnya ponsel mengalami berbagai gangguan teknis yang mengurangi kenyamanan kita saat menggunakan ponsel, misalnya saja ngehang atau ngelag saat digunakan, atau bootloop dan tak bisa digunakan, juga sering muncul pemberitahuan aplikasi yang keluar sendiri. Semuanya membuat kita jadi tak nyaman saat menggunakan ponsel.

Flash Lenovo A6010 - Cara Flashing Firmware Lenovo A6010 Via QPST/QFIL 100% Berhasil

Hanya saja, sebelum melakukan flashing sebaiknya pastikan sudah membackup data terlebih dahulu, sebab flashing akan menghapus semua data yang berupa lagu, foto, kontak dan video dari memri internal. Setelah melakukan backup, segera download bahan-bahan yang dibutuhkan untuk flashing Lenovo A610 di bawah ini :

Selanjutnya ikuti cara Flash Firmware Lenovo A6010 Via QPST/QFIL 100% sukses berikut ini :

  • Setelah mengunduh semua bahan, kemudian ekstrak semua file ke dalam PC
  • Lalu instal USB Driver dan instal “QPST/QFIL” juga
  • Matikan perangkat Lenovo A6010 (sebaiknya diamkan dulu sekita7-10 detik untuk memastikan Lenovo A6010 sudah benar-benar dalam kondisi mati)
  • Kemudian hubungkan Lenovo A6010 ke PC menggunakan kabel USB sembari menekan tombol volume up dan down bersamaan
  • Setelah itu buka “QPST/QFIL” yang ada di “All Apps”, lalu cari QPST yang sudah di instal tadi (sesuaikan dengan versi windows masing-masing)
  • Setelah QPST/QFIL sudah terbuka, pastikan driver sudah terinstal di pc dan jika sudah terinstal maka akan muncul “Qualcomm HS-USB QDloader 9008″. Setelah tulisannya muncul klik Browse lalu cari file ” prog_emmc_firehose_8916.mbn”. File itu ada di dalam folder hasil esktraksi tadi, klik open
  • Kemudian click “Load XML” dan setelah itu akan muncul “rawprogran_unsparse”, Setelah itu akan muncul lagi “patch0.xml” klik open
  • Jika sudah maka tinggal klik Downlod pada tool QPST / QFIL, setelah itu secara otomatis flashing juga akan berjalan dan kita tinggal menunggu hingga proses flashing selesai, kemudian apabila proses flashing lenovo A6010 selesai maka nantinya hp lenovo yang kita flash itu akan reboot dengan sendirinya.

Nah, demikian adalah cara flash firmware lenovo A6010 Via QPST/QFIL 100% Sukses. Semoga bisa membantu anda yang gemar memperbaiki Smartphone yang mempunyai kendala tersebut dan semoga dapat membantu!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.